Pages

Senin, 02 Desember 2013

Kimia Cinta

Ikatan Cinta Ion


eSeF_Collection


Duhai Logam
Sejak pertama ku melihatmu
Aku merasa terpesona dengan karakteristikmu
Yang membuatku menjadi tertarik adalah
          Karena Kau berbeda dari unsur yang lain
          Kau memiliki kelebihan elektron
          Inilah yang membuatmu menjadi istimewa
          Bagaikan Senyawa Intan yang berada dikegelapan
Tapi, lihatlah diriku ini
Aku hanyalah sebuah unsur non logam
Yang tidak sestabil gas mulia
Karena ku masih mempunyai kekurangan elektroncc
           Duhai unsur Logam
          Meskipun kau mempunyai kelebihan elektron
          Tapi itu lantas tak akan membuatmu
          Menjadi unsur yang stabil
Duhai unsur Logam
Berikanlah separuh elektronmu kepadaku
Karena hanya dengan elektronmu lah
Yang bisa membuatku menjadi stabil
Aku yakin, jika kau mau berikatan denganku
Maka kita akan stabil bersama-sama
Kita akan selamanya bersama meniti kehidupan
Namun, setelah ku berpikir lebih jauh
Aku sadar bahwa saat ini belum lah waktunya
Kita untuk melakukan sebuah ikatan
Menjadi sebuah ikatan ion
Karena, aku hanya menginginkan
Sebuah ikatan ion yang sebenarnya
Yaitu sebuah Ikatan Ion yang halal
Yang sudah sesuai dengan kaidah aturan oktet dan duplet


                                                          (Oleh: Ahmad Fauzi)

2 komentar:

 

Translate