Pages

Rabu, 03 September 2014

Jurus Terdesak




Bagi anda yang sudah masuk semester-semester musim terakhir, pasti anda anda sedang mengerjakan yang namanya itu tuh...apa sih??? Oooh iya skrispi eh salah skripsi maksudnya hehe. Betul ga?. Skripsi bukan lah suatu hal yang asing lagi bagi kalian yang sedang menganut semester akhir,,,haha kaya agama ajaah.

Bagi kalian yang sekarang sedang mengerjakan itu tuh...jangan disebut lah, ga enak ngomongin dia mulu hehe. Pasti terkadang kalian terkadang terhalang dalam memperoleh sumber-sumber untuk BAB II. Terutama sumber yang berasal dari jurnal-jurnal
internasional yang mungkin berbayar dan harganya cukup membuat kita menagis tersedu-sedu sambil memegang tisu, wkwkw...ga nyambung banget ya?.

Jujur ini memang dari pengalaman saya. Saya sekarang sedang menggarap skripsi (sawah keles digarap), dan kebetulan jurnal yang saya butuhkan ternyata berbayar dan harganya cukup menguras hati saya, terutama hati yang berbentuk kertas, lagi-lagi ga nyambung, ahaha. Soalnya saya ini adalah anak kosan sejati, hehe. Tau sendiri anak kosan, kalo ngeluarin uang segitu bisa-bisa ga makan 3 minggu, eh 3 hari gitu (duuh, maaf terlalu lebay).

Mulanya saya coba pake jurus-jurus yang benar-benar terlarang, aduh ini emang ga banget dah. Saya waktu itu coba-coba seurcing (versi sunda) di gugel tentang bagaimana caranya agar bisa mendapatkan jurnal yang berbayar menjadi gretong. Alias kaya ngehek gitu ato ngebajak lah. So banget ya kaya bisa aja, haha. Setelah saya cari-cari emang gada caranya. Mungkin ini petunjuk dari ALLAH agar ane ga berbuat kaya gitu...aduuh tobat2.

Udah mulai prustasi, akhirnya ga sengaja gue nemu  sebuah kata-kata yang indah yang gue temuin di salah satu blog (maaf saya lupa blognya, ehehe semoga tidak mengurangi rasa hormat saya), ciee lebay banget dah. Jadi begini, di blog itu katanya kalo kita mau dapetin jurnal tapi berbayar coba aja kirim email ke yang punyanya. Mudah-mudahan dibales ama dia. Soalnya, katanya udah ada kesepakatan antar ilmuan buat saling berbagi ilmunya gituh. Saya sudah coba, dan alhamdulillah atas ijin ALLAH, saya dapet 3 jurnal dari 3 orang yang berbeda. Mantep kan? Hehe. Di sini saya coba kasih contohnya, ini juga copas dari blog seseorang, sekali lagi maaf saya lupa blognya.

To: Caleon Imelda Santos and Ram Subramaniam                                                 
National Institute of Education, Singapore    

Dear, Caleon Imelda Santos and Ram Subramaniam                    
I am interested in your article "Development and Application of a Three-Tier Diagnostic Test to Assess Secondary Students' Understanding of Waves". I want to do a research related to your work described in that article, but I couldn't find that article either as a print out or online edition from my university library. If you don't mind, could you please send me a pdf file of that article.                                                                 
Thank you very much for your kindness.

Your sincerely
Ahmad Fauzi
Chemistry Education
State Islamic University Syarif Hidayatullah Jakarta
Indonesia

2 komentar:

  1. wak wak wak
    maen juga ji ke blog gue
    erzie-site.blogspot.com
    tampilan sederhana ga ngabisin kuota hehe

    PS : pemilihan background lu unyu juga ahahaha

    BalasHapus
  2. udah coy, ahaha itu asli ponakan w jadi korban

    BalasHapus

 

Translate